Go to the content
RSS Feed

Blog

No one following this article yet.

Perhatikan Ini Ketika Membeli Kue Lidah Kucing untuk Jamuan Lebaran Anda

25941 25941 comments No one following this article yet. 101431 views

Lebaran adalah salah satu momen yang banyak ditunggu oleh masyarakat terutama di Indonesia yang sebagian besar warganya beragam Islam. Lebaran sendiri adalah perayaan yang dilakukan untuk masyarakat yang selama sebulan telah berpuasa. Masa lebaran tersebut adalah momentum untuk saling bersilaturahmi dan mengunjungi banyak tempat terutama di rumah keluarga dan kolega. Ketika lebaran, berbeda dengan masa biasanya dimana setiap rumah akan menyediakan sajian untuk tamu yang bisa dipilih secara bebas yaitu jenis kue lebaran. Dimana ada banyak sekali jenis kue lebaran ini dari kue lidah kucing dan kue lainnya.

 

Selain kue kering lidah kucing, ada banyak jenis kue lain serta makanan yang sering ditemui ketika lebaran seperti:

  • Berbagai macam biskuit kaleng yang disajikan untuk tamu karena akan banyak kue biskuit yang bisa dibeli di pusat perbelanjaan ataupun toko lainnya.
  • Kue basah seperti pudding dan agar-agar yang sengaja dibuat untuk masyarakat yang datang berkunjung ke suatu rumah.
  • Makanan utama yang banyak dibuat khusus seperti opor ayam atau daging, ketupat, lontong, dan masih banyak makanan utama lainnya yang bisa dipilih.
  • Makanan pendamping yang disajikan seperti empek-empek, bakso, dan masih banyak jenis lainnya yang sengaja dibuat untuk tamu yang datang.

 

Sedangkan kue lidah kucing dan jenis kue lainnya merupakan sajian yang ada di meja setiap lebaran. Kue tersebut untuk sajian para tamu yang datang karena bisa dinikmati oleh bermacam-macam orang baik dari anak-anak hingga yang dewasa. Harga dari berbagai kue tersebut juga umumnya terjangkau dengan hanya 30 hingga 50 ribuan saja satu kalengnya. Bukan hanya dapat dibeli, bahkan untuk kue kering tersebut dapat untuk dibuat sendiri karena memang memerlukan bahan yang mudah dan cara pembuatan yang juga tidak repot. Sehingga banyak orang dapat membuat kue kering yang bisa disajikan untuk tamu ketika lebaran. Tetapi untuk banyak orang akan lebih mudah dan praktis untuk membeli kue kering daripada membuatnya. Dimana alasan waktu adalah hal yang utama karena banyak pekerja yang tidak bisa untuk membuat kue kering di waktu senggangnya. Oleh karena itu lebih baik untuk membeli kue kering lebaran tersebut. Untuk mendapatkan kue kering lidah kucing yang baik sendiri sebaiknya memilih berdasarkan hal berikut ini:

 

1. Komposisi kue tersebut

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli kue kering lidah kucing adalah pilih dari komposisi yang ditawarkan. Pilihlah kue kering lidah kucing yang dibuat dengan komposisi yang pas sehingga rasanya juga akan lebih enak. Karena biasanya kue kering yang dibuat menjelang lebaran biasanya akan sangat mengejar keuntungan sehingga akan mengurangi bahan yang penting karena harganya yang naik menjelang lebaran.

 

2. Kadaluarsa kue

Dan tahap selanjutnya untuk memilih kue lebaran ini adalah memperhatikan masa kadaluarsa kue tersebut. Ada banyak kue yang lama dibuat karena kue kering ini sifatnya dapat bertahan lama. Oleh karena itu pilihlah kue kering lidah kucing yang baru dibuat dan hanya bertahan tidak terlalu lama karena tidak menggunakan bahan pengawet.

 

3. Membeli kue di catering

Daripada membeli kue lidah kucing di tempat seperti toko akan lebih baik untuk membeli di catering perorangan. Karena biasanya akan menjaga rasa dan juga bahan kue tersebut. Biasanya juga kue tersebut akan dibuat setelah ada pesanan sehingga akan lebih enak dan masih lama untuk kadaluarsa kue tersebut.

 



Kue Nastar Kemasan Lebih Enak dan Praktis, Pertimbangkan Juga Nilai Kesehatannya

0 no comments yet No one following this article yet. 144 views

Jelang datangnya lebaran persiapan tentunya meliputi berbagai macam hal, tak hanya pakaian baru atau dekorasi rumah Anda saja, melainkan yang tak kalah penting diantaranya adalah sajian atau kue suguhan di meja untuk lebaran. Fungsi dari kue ini sendiri adalah untuk suguhan, agar tamu-tamu yang datang tak beranjak terlalu cepat dari rumah Anda. Melainkan akan bersantai lebih lama sambil mencicipi berbagai macam hidangan dan juga minuman yang disuguhkan oleh pemilik rumah. Banyak varian kue yang bisa Anda jadikan sebagai suguhan, salah satu diantaranya adalah kue nastar. Salah satu variasi yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia.

 

Sebenarnya menu kue ini sendiri bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran, cukup dengan mencari yang ada di toko-toko kue saja. namun bagi yang ingin lebih murah, akan lebih baik membuatnya sendiri, hanya dengan ribu rupiah saja, sudah bisa menyajikan hingga bertoples-toples kue tersebut. Selain lebih murah, maka jaminan kesehatan juga, karena dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas.

 

Jenis kue nastar ini sendiri termasuk dalam produk kue yang disukai oleh masyarakat luas, karena memiliki berbagai macam varian rasa, diantaranya adalah selai nanas, selain strawberry, keju hingga yang tanpa selai juga ada. Bisa disesuaikan dengan selera Anda. Serta kandungan gizi yang ada di dalam menu kue tersebut juga kaya manfaat, seperti diantaranya adalah sebagai sumber energi, digunakan sebagai zat pembangun hingga kaya akan kalsium yang sangat bagus bagi pertumbuhan tulang dan juga gigi.

 

Khusus untuk Anda yang lebih senang atau praktis membeli menu kue tersebut di pasaran, maka berikut ini ada sedikit tips dalam pemilihan yang nikmat dan juga sehat, diantaranya adalah:

1. Lihat warna dari kue tersebut, meskipun pembuatnya mengklaim bahan yang digunakan sehat atau pewarna makanan, namun tak semuanya berlaku jujur. Banyak diantaranya yang mencampurnya dengan pewarna yang berbahaya. Hal seperti ini bisa dengan mudah dilihat hanya dari warnanya. Warna yang terlalu mencolok kuning, menandakan bahwa pewarna yang digunakan berbahaya. Jadi meskipun menarik jangan dibeli.

2. Baca dengan teliti komposisi atau kandungan bahan dari kue tersebut, setiap produk kue yang dijual di pasaran, pastinya akan disertai dengan label komposisi yang tertera pada kemasannya. Dari sana konsumen bisa mengetahui apa saja bahan-bahan yang digunakan untuk kue tersebut. Jika memang ada beberapa bahan yang menjadi penyebab allergen, maka jangan dibeli.

3. Lihat tanggal kadaluarsa, bagian yang tak kalah penting lagi adalah masih layak atau tidaknya sebuah produk tersebut. Apapun produk makanannya pasti akan mencantumkan tanggal layak atau tidaknya ia dikonsumsi. Hindari memilih kue yang sudah mendekati masa kadaluarsa, karena rasanya sudah tak akan seenak yang baru dibuat.

4. Tentukan varian rasa yang Anda inginkan, seperti yang diketahui bahwa produk kue ini memiliki banyak rasa yang nikmat, diantaranya seperti selain, coklat atau keju. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Mudah dalam melihat rasa hanya dari kemasan produk.

5. Lebih baik memilih produk kue yang dibungkus dalam sebuah toples dibandingkan dengan plastik, karena bisa menjaga produk di dalamnya tetap dalam kondisi yang steril dan tetap renyah.

 

Sekarang Anda bisa menikmati kue nastar tersebut untuk suguhan lebaran, tentunya jangan hanya satu varian kue saja, jangan lupa kue-kue yang lainnya, permen dan juga minuman untuk menjamu tamu yang datang ke rumah.



Keunggulan Menggunakan Kamera Fujifilm XA2

0 no comments yet No one following this article yet. 64 views

Setiap dari Anda tentu saja menginginkan sebuah kamera yang memiliki kualitas terbaik dan dijual dengan harga yang terjangkau juga. Kualitas kamera terbaik yang bisa menghasilkan hasil gambar terbaik yang jernih dan juga bagus tentu saja impian dari setiap orang untuk bisa memiliki kamera tersebut. Salah satu dari kamera tersebut yang bisa menjadi pilihan Anda dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh kamera tersebut adalah Fujifilm XA2. Keunggulan yang dimiliki oleh kamera ini memang termasuk dari semua kriteria yang banyak dicari oleh banyak orang, karena kamera ini bisa menghasilkan hasil gambar yang sangat bagus.

 

Memiliki kamera yang bagus dengan fitur menarik dan juga keunggulan yang banyak di dalamnya memang akan membuat Anda dan juga orang-orang yang menggunakan kamera tersebut akan bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal sesuai dengan keinginan yang Anda inginkan. Selain dengan hasil gambar yang bagus yang bisa Anda dapatkan, dengan kamera yang memiliki kualitas terbaik juga bisa memberikan banyak kemudahan bagi mereka yang akan menggunakan kamera ini, khususnya bagi orang-orang pemula yang baru belajar untuk menggunakan sebuah kamera secara profesional. Hal tersebut memang merupakan sebuah kemudahan yang bisa di dapatkan dari kamera jenis ini, bagi Anda yang menginginkan hasil terbaik dari gambar yang telah Anda ambil sebelumnya.

 

Untuk kamera Fujifilm XA2 ini memang memiliki banyak keunggulan di dalamnya yang tentu saja bisa memberikan banyak manfaat dan banyak keuntungan bagi Anda yang menggunakan kamera ini. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kamera jenis Fujifilm tipe XA2 yang bisa memberikan keuntungan bagi Anda, antara lain adalah sebagai berikut ini:

 

1. Kamera ini memiliki sebuah fasilitas atau juga fitur menarik seperti Portrait Mode Enhancer yang dapat untuk digunakan agar bisa meringankan tampilan warna kulit yang bisa memberikan tampilan yang halus dan juga jelas yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai selfie.

2. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya yaitu Super i-Flash yang memiliki keakuratan untuk bisa mengontrol cahaya yang akan keluar dari fitur built-in flash yang juga tergantung dari objek yang akan Anda ambil nantinya.

3. Kamera ini juga memiliki baterai yang daya tahannya cukup baik dan juga cukup lama yaitu NP-W126, sehingga untuk setiap kali per charger kamera ini bisa mendapatkan hasil gambar hingga 410.

4. Kamera ini juga memiliki bentuk body yang cukup ramping, yang membuat kamera jenis sangat cocok untuk Anda dan mudah dan juga fleksibel untuk dibawa kemana pun Anda bepergian nantinya.

5. Kamera ini memiliki sensor yang bagus yaitu EXR Processor II dengan ukuran 16.3MP, yang tentu saja bisa menghasilkan sebuah gambar dan juga video dengan kualitas terbaik dan juga dengan kualitas atau rasio yang tinggi, yang akan membuat hasil gambar dan video dengan menggunakan kamera ini menjadi begitu bagus dan indah.

 

Begitu banyak keunggulan yang diberikan dan dimiliki oleh kamera jenis Fujifilm tipe XA2 ini, harga yang ditawarkan kepada kamera ini juga masih dibilang cukup murah dan relatif masih terjangkau, karena mengingat banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh kamera jenis ini tentu saja harga yang ditawarkan sepadan dengan keunggulan yang dimiliki oleh kamera ini. Bagi Anda yang memang ingin memiliki sebuah kamera terbaik, Fujifilm XA2 ini bisa menjadi pilihan Anda.

 



Rekomendasi HP Android Murah Canggih dengan Harga 1 Jutaan

1 One comment No one following this article yet. 75 views

Sekarang ini bisa dikatakan jika Android sangat mendominasi pasar Indonesia. Para produsen smartphone pun juga ikut berlomba-lomba memasarkan android canggih ini. Harga yang dibanderol ini pun mulai dari harga menengah ke bawah. Jadi, untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi sangat mumpuni, Anda tidak perlu khawatir karena telah banyak HP Android murah di pasaran Indonesia. bahkan, harga dari HP ini hanya 1 jutaan saja.

 

Pertama, Smartfren Andromax Q. Jika ingin berselancar internet dengan menggunakan 4G LTE, Anda dapat memilih Smartfren Andromax Q. Smartfren Andromax Q hanya dibanderol dengan harga 1,3 jutaan saja. Smartfren Andromax Q ini memiliki processor 64 bit yang dipadukan dengan RAM yang berukuran 1 GB. Smartphone yang dikeluarkan Smartphone ini basis CyanogenOS Lollipop ini cocok untuk multitasking. Untuk segi layar, Smartfren Andromax Q ini tidak terlalu wah. Smartfren Andromax Q memiliki layar 4,5 inch dengan resolusi 480X854 pxl. Selain itu Android ini di dukung dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2000 mah dan kamera depan 2 MP serta kamera belakang 5 MP.

 

HP Android murah yang kedua ialah Xiaomi Redmi 2. Bila Anda melihatnya secara fisik, Xiaomi Redmi 2 ini memang tergolong begitu standar, karena ia memiliki layar berukuran 4,7 inch dengan teknologi IPS. Untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi 2 ini dibekali dengan processor Quad Core Cortex A53. RAM Xiaomi Redmi 2 berukuran 1 GB. Saat menggunakan ponsel ini, Anda akan merasakan berbagai macam keseruan. Untuk sisi kamera, Xiaomi Redmi 2 memiliki ukuran kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan 2 MP. Ukuran kamera ini sangat lumayan Anda gunakan berselfie ria. Xiaomi Redmi 2 mempunyai daya baterai dengan kapasitas 2200 mAH dan memori internal sebesar 8 GB.

 

Ketiga, Alcatel One Touch. Di tahun 2014 lalu, Alcatel mengeluarkan Alcatel One Touch. Untuk Anda yang hobi dalam bidang fotografi, Alcatel One Touch ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Dengan harga 1,8 jutaan saja Anda dapat membawa pulang smartphone berkelas ini. Alcatel One Touch memiliki kamera utama dengan ukuran 13 MP dan kamera depan yang berukuran 5 MP. Alcatel One Touch dipersenjatai dengan processor octa core ARM. Selain itu Alcatel One Touch juga di dukung dengan pengolah grafis Mali 450 MP. RAM dari Alcatel One Touch berukuran 1 GB. Konektivitas untuk Alcatel One Touch ini tergolong lengkap karena ia memiliki fitur dual SIM yang bisa mengakses jaringan 3G.

 

Keempat, Asus Zenfone 5. Asus Zenfone 5 memiliki sistem operasi Jelly bean yang bisa Anda upgrade ke Kitkat. Asus Zenfone 5 memiliki harga 1 jutaan. Asus Zenfone 5 mempunyai keunggulan yang tidak kalah dengan Android yang memiliki harga mahal. Desain elegan pun dimilikinya selain itu ponsel ini juga mempunyai teknologi Corning Gorilla Glass yang akan membuat Anda jatuh cinta saat pandangan pertama.

 

Pilihan HP Android murah yang terakhir ada Lenovo A6000. Lenovo A6000 memiliki harga 1,6 jutaan dengan layar berukuran 5 inch. Lenovo A6000 ini akan memanjakan Anda dari segi dapur pacu, Lenovo A6000 dipersenjatai dengan processor Quad Core dan RAM berukuran 1 GB. Lenovo A6000 juga dibekali dengan kamera yang berukuran 8 MP, dan kamera depan 2 MP. Anda juga bisa menambahkan slot micro SD yang berukuran hingga 32 GB. 



0 Communities

This profile is not member of any community yet.